Sunday, April 20, 2014

MENIPU IBLIS

Posted by helmi darisman On Sunday, April 20, 2014 | No comments




Sebagaimana yang sudah kita maklumi bersama, bahwa Iblis adalah sosok makhluk yang kerjaannya menipu daya umat manusia agar lupa terhadap Tuhannya dan mengikuti jejak langkah si iblis agar punya banyak teman di neraka kelak.

Ada sebuah kisah menarik sebagaimana yang tersebut dalam kitab tanbihul ghafilin. Suatu ketika ada sesorang yang berjumpa dengan iblis, lalu terjadilah dialog antara mereka berdua. Orang ini berkata kepada iblis:

Orang : wahai iblis, apa yg harus saya kerjakan agar bisa menjadi seperti kamu?

Iblis : celaka kamu wahai manusia, belum ada seorang pun yang meminta agar menjadi seperti diriku. kenapa kamu memintanya?

orang : Saya benar2 menginginkannya.

Iblis : jika kamu benar2 ingin seperti aku, maka lalaikanlah shalat dan bersumpahlah semaumu baik itu benar maupun bohongan.

orang : Baiklah kalau demikian, saya telah berjanji kepada Allah untuk tidak meninggalkan shalat dan tidak mengucapkan sumpah untuk selama lamanya.

iblis : hari ini kamu telah berhasil memperdayai aku, karena saya telah berjanji kepada Allah untuk tidak menasehati yang baik2 kepada manusia, dan pada hari ini engkau telah menerima nasehat yang baik dari diriku.

Note :
Jagalah shalat karena shalat adalah ibadah yang paling utama.

0 comments:

Post a Comment

Aceh Blogger Communty

KCC.COM

PATNER

PATNER